Terkubur lumpur berjam-jam, pria ini bisa selamat berkat yoga


Daniel Miller pernah menemuai kesialan cukup dramatik yang nyaris membuatnya tewas. Betapa tidak? Pria Australia usia 45 tahun ini terjebak  dalam lumpur hingga seluruh badannya terkubur. Untungnya, hidung Daniel masih bisa muncul ke permukaan yang membuatnya bisa selamat dari maut.

Peristiawa menakutkan itu terjadi pada 7 Februari lalu. Ketika itu Daniel melakukan pekerjaan penggalian di halaman rumahnya dengan menggunakan excavator. Di tengah kesibukan tersebut mendadak Daniel dikejutkan oleh runtuhnya bendungan kecil akibat tak kuat menahan beban berat traktor.

Dampaknya, excavator yang dikendarai Daniel terguling. Sedang Daniel jatuh dan tubuhnya terjebak dalam lumpur. Seluruh bagian tubuh Daniel terkubu dalam lumpurr, kecuali kepalanya. Namun jika salah berindak, kepala Daniel juga bisa tenggelam ke dalam lumpur.

Untuk melepaskan diri dari ancaman bahaya tersebut, Daniel hanya bisa mencoba membuat pose yoga agar dirinya tak tenggelam. Selama lima jam terjebak lumpur itu, Daniel juga selalu berusaha agar hidungnya berada di atas lumpur untuk menyambung nafas. Sesekali Daniel berteriak minta tolong. Dan untungnya, tetangga rumah Daniel ada yang mendengar, lalu menelepon tim penyelamat untuk memberikan pertolongan.

Setelah berhasil memberikan pertolongan, tim penyelamat merasa kagum pada kemampuan Daniel yang mampu bertahan hidup begitu lama di bawah lumpur dengan tekanan berat. Mereka berkata, apa yang dilakukan Miller sama seperti melakukan push-up di bawah air selama berjam-jam.



Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post