Gadis cantik ini tewas setelah mencabut giginya. Kenapa bisa terjadi?


Gadis manis warga Desa Matenggeng, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap,  ini dilaporkan tewas setelah mencabut giginya yang sakit. Kenapa gadis itu bisa tewas? Belakangan diketahui, perempuan bernama Cucu Putri Asih itu ternyata menderita tumor Gingiva yang berkembang menjadi kanker ganas. Kisah pilu Putri Asih tersebut diviralkan oleh seorang netizen bernama Bintang Starking yang ia bagikan melalui akun Facebook.

Awalnya, Putri mengeluh karena giginya sakit. Setelah periksa medis, sorang dokter gigi di klinik menyarankan Putri agar mencabut gigi gerahamnya. Saran dokter itu dipenuhi. Namun setelah cabut gigi sakit yang diderita Putri tak kunjung sembuh. Sebaliknya, sakit gigi Putri justru semakin parah. Bahkan, gigi-gigi yang lainnya ikut tanggal satu pe rsatu.

Menurut diagnosa dokter, Putri menderita tumor Gingiva setelah cabut gigi. Tumor itu hampir menutupi seluruh bagian wajahnya. Tumor yang Putri alami ternyata berkembang menjadi kanker ganas hingga tumbuh benjolan di pipi kiri Putri. Sejak itu,  Menurutnya, Cucu Putri Asih harus menjalani kemoterapi untuk mengobati tumor Ginggiva.

Camat Dayeuhluhur Rosikin, mengatakan, masyarakat dari berbagai kalangan sudah saling bahu membahu meringankan beban keluarga secara bergantian.

Setelah menjalani kemoterapsekitar dua tahun,  jaringan periodonsium yang menutupi dan sebagai penyangga gigi makin bengkak. Benjolan itu akhirnya pecah dan mengeluarkan darah sekaligus nanah. Putri akhirnya meninggal di rumah sakit Margono Purwokerto pada tanggal 13 Februari 2017, tidak lama setelah benjolannya pecah.





Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post