Wanita terberat di dunia ini akan jalani operasi potong perut



Wanita Mesir bernama Eman Ahmed ini diyakini sebagai manusia terberat di dunia karena memiliki berat badan mencapai 500 keligram. Namun sudah 20 tahun terakhir ini Eman Ahmed hanya bisa terbaring di tempat tidur karena sudah tak mampu bergerak lagi. Dalam waktu dekat, wanita 36 tahun itu akan menjalani oprasi di India. Tapi untuk mengagkut Ahmed dari dari rumahnya di Alexandria, Mesir ke India, harus memakai peralatan khusus. Bahkan, dia harus diagkut dengan pesawat kargo.

Ahmed menderita kaki gajah, suatu kondisi yang menyebabkan tubuhnya untuk membengkak, dan itu hanya salah satu dari banyak komplikasi kesehatan lainnya.Ia tidak dapat berbicara atau menggunakan lengan kanannya atau kakinya karena stroke. Dan di atas semua itu, dia punya diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi dan penyakit paru-paru.

Dari foto-foto di berbagai media, perjalanan ke pesawat saja sudah merupakan operasi sulit. Pertama, mereka harus membangun tempat tidur khusus untuk mengangkut Ahmed. Kemudian bagian dari dinding kamar tidurnya dirobohkan sehingga dia bisa diderek. Dia kemudian diangkut ke Bandara, dan dimuat ke dalam pesawat.

Sebelum menjalani operasi di Mumbai, India, Ahmed harus diet cairan selama 25-hari untuk menurunkan berat badannya dari hampir setengah ton menjadi 445 kilogram. Dalam perawatan medis nanti, Ahmed akan menjalani operasi ekstrim untuk mengurangi lebih banyak massa tubuh. Ahmed akan dioperasi di rumah sakit Saifee, dimana ahli bedah obesitas papan atas India yang dikenal sebagai Dr Muffi, langsung menanganinya. Selama operasi, perut Ahmed akan dipotong sekitar 15 persen dari ukuran aslinya.

Ahli bedah akhirnya berharap untuk mengurangi berat badan Ahmed hingga kurang dari 100 kilogram melalui berbagai prosedur medis selama empat tahun. Berarti pertempuran untuk menyelamtkan hidup Ahmed akan jadi sangat panjang dan berbahaya.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post